We love each other, we respect each other and we wish to be happy ever after

05 Juni 2013

Memilih Ergo Baby Carrier

Setelah sekian lama mengidam-idamkan nih baby carrier, akhirnya terwujud juga tuh keinginan beli nih gendongan. Asiiiiikkkk.... (Mengatasnamakan kebutuhan anak, untuk keinginan pribadi :D hihihi)

Awalnya sempat ragu ketika memutuskan dan memilih gendongan, ada beberapa merk yang diincar dan dipertimbangkan, Ergo, Aprica,Chicco, Baby Bjorn,  Mother Care, Boba Air, atau versi yang lebih terjangkau seperti Kuma-Kuma atau Dialogue baby. Tapi ternyata setelah browsing-browsing online shop untuk merk-merk produksi luar/ barang impor harganya waw sekali... akhirnya berpikir ulang. Sampe cari-cari di e-bay segala tapi yah harganya juga masih mahal, udah gitu saya ga punya credit card jadi agak ribet gimana cara bayar kalopun pesan di e-Bay.

Untuk suami sendiri memberi pertimbangan kalo bisa cari gendongan yang awet, jangan yang gampang rusak.. safety is number one, dan si baby juga nyaman digendongnya. *yah walaupun ya, yg murah juga ga akan jatohin anak buat gendong*
 

Makin banyak browsing, timbang-timbang tapi makin kepincut deh sama si Ergo. Kalo Chicco (Brand eropa) limit usianya 9 bulan, harganya di atas 1 juta juga tapi kok cuma sampe 9 bulan, kan tanggung. Kalo Aprica (jepang), bisa sampe 36 bulan, penampakannya kokoh jd aman untuk bayi, harganya mahal juga, stok di ol shop sedikit macamnya. Kalo gendongan mothercare hmmm, banyak versi KW nya yang dibandrol dengan harga only 150K, kecuali kalo beli di Mothercare langsung. Ohya ternyata Ergo juga ada KW nya lho alias non original, saya tahu hal ini karena saya dikirimi email yang menawarkan gendongan ergo versi non-Ori. Jadi galau deh. jadi beli Ergo ga yah.. takutnya beli trus karena ga tahu mana yg ori, mana yang non ori malah ketipu. Tapi kegalauan pun akhirnya teratasi, setelah cari review-review para mommies yang pernah punya gendongan-gendongan branded, mostly recomend Ergo.

Eng--Ing..Eng..... dan pilihan pun akhirnya di jatuhkan pada si Ergo. Kebeli juga euy.. versi-nya Organic sajah, bahannya 100% organis bow..   *walaupun mengeluarkan uang untuk membelinya terasa beraat. Saya naksir beraaat sama Ergo Organic Petunia Pickle Bottom.. untuk penentuan warna atau tipe ergonya, suami terserah saya saja, jadi deh punya tuh ergo petunia :)

(Untuk pembelian baby carrier Ergo versi original harus diperhatikan hal-hal sbb, yaitu perhatikan dus-nya, dalam dus harus menyertakan buku petunjuk penggunaan, dan harus ada kartu registrasinya, kecocokan nomor seri, barcode dan nomor upc yang tertera pada kartu registrasi dengan sticker yang tertempel pada bagian luar dus, perhatikan Ergonya, untuk versi original -semua ergo baby carrier memiliki produk tag yang terdapat pada bagian dalam kantong ergo baby carrier)-----> informasi cara mengenali produk Ergobaby Carrier Asli ini saya dapatkan dari blog.mamadanbayi.com. 


Seperti ini niy penampakan Ergo Baby yang saya beli

Tampak Sisi Depan

(Set Kelengkapan, dus, buku petunjuk dan kartu registrasi)

Tampak Sisi Belakang





(Review pemakaian menyusul yaa :)

2 komentar:

  1. Belinya yg asli dimana ya? Harga brp waktu itu?

    BalasHapus
  2. Untuk menambah referensi pemilihan baby carrier bisa dilihat http://77island.blogspot.com/2014/11/shes-pick-tula-baby-carrier-reviews.html

    BalasHapus