We love each other, we respect each other and we wish to be happy ever after

14 Februari 2013

A Story of My Pregnancy

Berhubung lagi senggang karena baby Alysa lagi bobok, kesempatan buat tulis review kehamilan baby Alysa kemarin. Hehe..

Kehamilan adalah sesuatu yang dinantikan oleh setiap pasangan pastinya, Dan hal tersebut pula yang kami alami, hahaha untuk akhirnya bisa melihat tanda (+) di test pack.. *itu artinya ga cuma sekali nyoba, kali pertama dan kedua test masih negatif atau garis merahnya cuma satu, setelah sedikit pasrah,, yasudahlah.. yang ketiga kalinya muncul dua buah garis merah di test pack, walaupun saat itu sempat ragu juga karena garis yang satu lagi samar-samar.

Yasudahlah ya.. perasaan waktu itu curious bgt, ini hamil atau engga ya... tapi karena takut kecewa kalo terlalu ngarep2.. akhirnya mencoba biasa aja.. trus mulai deh hari itu cari-cari review obgyn (dokter kandungan) yang recommended di wilayah jakarta selatan dan kalo bisa ga jauh2 dari rumah, biar kalo mau kontrol nantinya ga sulit, wekeke..

Akhirnya menentukan pilihan pada salah satu obgyn perempuan yg menurut informasi dari referensi-referensi yang saya baca, ini dokter tuh dokter kandungan yang bagus (pro normal, RUM alias Rational Use Medicine, sabar, dan terutama "perempuan"), incaran tertuju pada dokter kandungan/obgyn perempuan di KMC (Kemang Medical Care), yaitu dokter Diah Sartika Sari, SPOG atau dr.Shirley, SPOG. Tapi ya, yang cukup mengecewakan waktu itu, kesempatan pertama untuk cek kehamilan dengan dua dokter incaran ini pupus karena waktu saya telpon, jadwal mereka full sampai minggu depannya. *Pelajaran, untuk yang mau cek, booking dulu at least seminggu sebelumnya, karena KMC menerapkan kebijakan visitor pasien per jadwal praktek ga banyak, dibatesin banget cuma 10-15 orang kali ya, jadi si pasien dan dokternya ga terburu2, kalo pasiennya cerewet nanya ini itu bisa lama2 deh konsul sama dokternya* :D

Setelah timbang menimbang, akhirnya saya putuskan bersabar juga untuk nunggu minggu depan supaya bisa ke dokter Diah, tapiiiiii hiiiks waktu itu, tepatnya beberapa hari setelah test pack ada dua garis, perut tiba2 kaya keram sakit banget rasanya.. akhirnya karena was-was takut kenapa-kenapa, saya ga jadi nungguin kontrol ke dokter Diah, mau ke dokter kandungan siapa aja deh, cowo juga ga apa2 asal tahu kenapa sebab kram perutnya dan memastikan semua baik-baik saja. Tapi tetep.. rumah sakitnya harus KMC karena udah ngincer disitu, many people said that this Woman and Children Hospital have a very good system and recommended bgt lah, walaupun ga sedikit juga yang bilang tarifnya sedikit di atas rumah sakit lainnya. (Kalo buat saya, bukan sedikit,, tapii lumayan mahal) *dasar emak-emak perhitungan :D

Finally, cek up pertama sama dokter Ridwan, SPOG. (ga jarang juga di milis ibu2 hamil yang ngebahas dan muji niy dokter, katanya good looking dan sabar bgt). Well, yeah.. kesan saya sama dokter Ridwan, hmm... oke siy, penjelasan akurat, bahkan akurat banget, tapiiii karena dia obgyn cowo.. *coret* untuk kunjungan berikutnya. Untuk kunjungan pertama, diagnosa dia waktu itu kehamilan saya baru 4 minggu si jabang baby belom kelihatan, trus dikasih vitaminnya folavit dan suplemen penguat rahim. Waktu itu (Mei 2012) biaya dokter plus obat totalnya hampir Rp.700.000,- 

3 komentar:

  1. mba saya mau tanya..
    kalo untuk pertama kali periksa ke dkter kandungan itu apa aja yg akan diperiksa? saya 6bln nikah blm ada tanda2 kehamilan tp, saya sama suami mau coba untuk periksa kedktr
    maaf tp mgkn mba bs kasih tau apa aja yg nntinya bakal diperiksa..
    trimakasiihh

    BalasHapus
  2. berkata...

    mba saya mau tanya..
    kalo untuk pertama kali periksa ke dkter kandungan itu apa aja yg akan diperiksa? saya 6bln nikah blm ada tanda2 kehamilan tp, saya sama suami mau coba untuk periksa kedktr
    maaf tp mgkn mba bs kasih tau apa aja yg nntinya bakal diperiksa..
    trimakasiihh

    BalasHapus
  3. Mba Githa, maaf baru baca komentarnya.. jujur saya pertama kali periksa ke Obgyn setelah baca hasil Testpack mbak, kalau sebelum tahu positif saya belum ke dokter.. maaf bila tidak memberikan info seperti yang diharapkan :)

    Semoga lekas diberi momongan ya mbak

    BalasHapus